Mari temukan beberapa kiat tentang cara memanfaatkan tagar TikTok sebaik-baiknya:
1. Gabungkan tagar khusus dengan yang populer/tren
Tagar populer dan sedang tren sangat bagus untuk menjangkau audiens yang besar, mereka juga sangat kompetitif. Tagar khusus atau "niche" dapat membantu Anda menarik orang yang sudah tertarik dengan konten Anda, tapi mereka kurang kompetitif. Untuk mendapatkan yang terbaik dari keduanya, gabungkan kedua jenis tagar tadi.
Perhatikan bagaimana TikTok berikut menggunakan tagar khusus seperti #EcoHack dan #FoodWasteTip bersama dengan tagar #TiktokHolidays yang sedang tren.
2. Selalu teliti hashtag yang tren untuk saat ini
Tren di TikTok seringkali berumur pendek, yang berarti bahwa tagar yang sedang tren hari ini dapat dengan mudah kehilangan statusnya di kemudian hari.
3. Pertimbangkan jumlah karakter teks Anda
TikTok memungkinkan hingga 300 karakter dalam teks Anda dan tagar Anda akan diperhitungkan. Jadi, jaga agar teks Anda tetap pendek untuk menyisakan ruang untuk tagar Anda.
4. Perhatikan jumlah tagar maksimum
Kami merekomendasikan menggunakan 3-5 hashtag sehingga Anda masih memiliki ruang untuk menulis teks deskriptif.
5. Mulai tantangan atau kompetisi TikTok untuk meningkatkan tagar brand Anda
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan visibilitas di platform adalah dengan memulai tantangan atau kompetisi. Semakin banyak orang membuat konten dengan tagar, semakin besar peluang Anda untuk menarik pengguna TikTok lainnya. Untuk lebih memperkuat, pertimbangkan untuk bermitra dengan influencer yang dapat mempromosikannya untuk Anda.
Misalnya, Chase Bank memulai tantangan #ShowMeYourWalk, meminta para lulusan baru untuk memamerkan bagaimana cara berjalan mereka saat kelulusan mereka. Tantangan itu mendapat banyak partisipasi bahkan dari selebriti seperti Kevin Hart.
6. Gunakan #ForYou, #ForYouPage atau #FYP dengan hati-hati
Banyak pengguna percaya bahwa tagar ini akan membantu video mereka muncul di lebih banyak halaman Untuk Anda. Tetapi tidak ada bukti yang jelas tentang ini. Lalu cobalah bereksperimen dengan #ForYou, #ForYouPage, atau #FYP untuk melihat apakah cara ini bekerja.
Source: sproutsocial.com