Facebook telah mengumumkan peluncuran Reels di lebih dari 150 negara untuk pengguna iOS dan Android.
“Menonton video adalah setengah dari waktu yang dihabiskan di Facebook dan Instagram, dan Reels adalah format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini,” kata perusahaan itu dalam rilisnya.
“Kami fokus untuk menjadikan Reels sebagai cara terbaik bagi pembuat konten untuk ditemukan, terhubung dengan audiens mereka, dan menghasilkan uang. Kami juga ingin membuatnya menyenangkan dan mudah bagi orang-orang untuk menemukan dan berbagi konten yang relevan dan menghibur.”
Facebook juga menciptakan lebih banyak opsi monetisasi dengan Facebook Reels melalui bagi hasil iklan dan dukungan penggemar.
Dalam beberapa minggu ke depan, mereka akan memperluas pengujian Facebook Reels Overlay Ads ke semua pembuat konten di AS, Kanada, dan Meksiko. Negara-negara lain yang memenuhi syarat akan disebutkan dalam minggu-minggu berikutnya.
Fitur monetisasi akan mencakup banner ads di bagian bawah Facebook Reels dan sticker ads, yang dapat ditempatkan di mana saja di dalam Reels.
Selama bulan depan, Facebook juga akan mulai menguji Stars on Reels, yang akan memungkinkan pengguna untuk membeli dan mengirim Stars ke pembuat konten sambil menonton Reels mereka. Untuk setiap Star yang diterima kreator, mereka mendapatkan satu sen dari Meta.
Source: blog.hootsuite.com