KENA SHADOWBAN DI TIKTOK? INI CARA MENANGGULANGINYA!

  • Oleh Irsan

  • 2022-07-12 14:13:07
KENA SHADOWBAN DI TIKTOK? INI CARA MENANGGULANGINYA!
Photo by : pathofex.com

Apa itu shadowban di TikTok?

Secara umum, shadowban adalah ketika pengguna dibisukan atau diblokir di platform media sosial (atau forum) tanpa pemberitahuan.

Shadowban di TikTok adalah nama tidak resmi untuk apa yang terjadi ketika TikTok membatasi visibilitas akun untuk sementara. Ketika ini terjadi, video pengguna akan berhenti muncul di halaman "Untuk Anda" TikTok (juga dikenal sebagai #FYP). Konten mereka juga tidak akan muncul lagi di bagian tagar aplikasi.

Ini biasanya disebabkan oleh akun dan/atau pengguna yang terlibat dalam pelanggaran berat atau berulang di platform [Pedoman Komunitas TikTok].

Cara keluar dari shadowban di TikTok: 5 tips

1. Hapus konten yang ditandai
Saat kamu mencurigai adanya larangan, sisir postingan untuk menentukan konten mana yang melanggar. Kemudian, jika Anda telah mengidentifikasi kemungkinan penyebabnua, hapus dan tunggu algoritme "memaafkan" Anda.

2. Instal ulang aplikasi
Coba hapus dan instal ulang aplikasi. Ada kemungkinan ini hanya perlu menghapus cache atau memperbarui aplikasi agar berfungsi kembali.

3. Jadilah biasa
Jika bertindak seperti bot, bot moderasi TikTok akan menemukanmu. Jadi, jangan menjadi spam. Santai saja.

4. Ikuti pedoman komunitas
Bukan hanya memposting konten yang tidak pantas yang melanggar sensor, memasukkan lagu ke dalam postingan TikTok karena kamu tidak dapat menemukannya di dalam aplikasi? Ini juga merupakan "sasaran empuk" untuk ditandai karena pelanggaran hak cipta. Baca pedoman peraturan sehingga kamu tahu bagaimana mengikutinya.

5. Periksa analitik Anda
Mengikuti analitik akun TikTok-mu adalah cara yang bagus untuk melindungi postingan dari pengawasan bayangan TikTok.

Source: blog.hootsuite.com

Artikel Lainnya

Pentingnya Gunakan Jasa Penambah Followers Instagram

Saat ini memang marak sekali jasa penambah followers, dan biasanya jadi pilihan bagi orang-orang jika mau mendapatkan banyak pendapatan dari media sosial.

Jasa Sosial Media Marketing, Sebenarnya Apa dan Bagaimana Fungsinya?

Beberapa orang masih belum mengetahui pentingnya penggunaan dari jasa sosial media marketing. Jika Anda merupakan seorang pemula, sepertinya layanan seperti ini perlu digunakan.

TAGAR TIKTOK: CARA MENGGUNAKANNYA UNTUK MENGEMBANGKAN JANGKAUAN KONTEN

Social Media

FACEBOOK REELS UNTUK iOS DAN ANDROID RESMI BEREKSPANSI SECARA GOBAL

Social Media