5 CARA MENGGUNAKAN INSTAGRAM REELS UNTUK BISNIS

  • Oleh Irsan

  • 2022-02-23 16:53:51
5 CARA MENGGUNAKAN INSTAGRAM REELS UNTUK BISNIS
Photo by : asset.kompas.com

Apa itu Instagram Reels?
Instagram Reels adalah video yang berdurasi hingga 60 detik.

Mirip dengan TikTok, Reels menawarkan seperangkat alat pengeditan yang memungkinkan pengguna membuat rekaman video yang menarik dan menyenangkan. Reels dapat mencakup beberapa klip video, filter, teks, backgorund interaktif, stiker, dan banyak lagi.

Tab untuk melihat konten Reels yang sedang tren (alias TikTok For You Page versi Instagram) dapat diakses melalui ikon Reels di bagian bawah halaman beranda aplikasi Instagram:

Reels yang "berhasil" kemungkinan akan ditampilkan di halaman Explore Instagram yang digunakan lebih dari 50% akun Instagram untuk berselancar setiap bulannya. Jika konten Reels ditampilkan di halaman ini, brand memiliki peluang besar untuk mengekspos kontennya pengikut baru.

Jika nama besar seperti Maybelline, Sephora, atau Louis Vuitton telah menggunakan Reels sejak hari pertama, lalu mengapa tidak mencoba Reels?

Nah, berikut adalah lima cara Anda dapat menggunakan Instagram Reels dalam strategi pemasaran media sosial:

- Bagikan konten pendidikan

Membuat konten pendidikan adalah cara yang bagus untuk memulai di Reels. 5 rutinitas perawatan kulit teratas, rahasia membuat pancake lezat dalam 10 menit, atau 5 tips menata ruangan—ada banyak hal untuk dibagikan kepada pengikut yang dapat membantu mereka mempelajari keterampilan baru.

- Tampilkan produk

Karena pengguna Instagram dapat menemukan konten Reels di tab khusus Reels dan di halaman Explore, artinya pengguna Instagram yang tidak mengikuti sebuah akun brand tetap akan mempunyai kesempatan melihat konten brand Anda. Ini adalah kesempatan emas!

Untuk membantu algoritma memahami tentang konten sebuah brand dan menyajikannya kepada audiens yang tepat, gunakan tagar, teks pada gambar, dan caption yang deskriptif.

- Bagikan konten "Behind The Scene"

Konten dengan tema di balik layar ini membantu pengikut Instagram memahami siapa brand ini dan mengapa brand ini menjual apa pun yang mereka jual. Ini adalah pendekatan personal yang dilakukan brand, yang bertujuan mendapatkan kepercayaan, dan membangun hubungan dengan audiens.

- Tetaplah orisinil

Tetap asli, dan jangan membuat konten sebuah brand terlalu eksplisit menjual!

Pikirkan seperti ini: banyak merek telah sukses di TikTok karena mereka menunjukkan sisi manusiawi mereka dan menyerah untuk menjadi sempurna sepanjang waktu, itulah yang ingin dilihat oleh pengguna TikTok.

Jadi, cobalah untuk mempertahankan tingkat keaslian yang sama di konten Reels. Fokus pada orisinalitas dan kesenangan, bukan kualitas video Anda. Ini bisa berupa menonjolkan individualitas karyawan brand atau menghidupkan aspek biasa dari sebuah produk melalui musik dan gerakan. Melakukan hal ini akan menghasilkan interaksi yang tinggi untuk video Reels.

- Gunakan Instagram Reels Ads

Mulai Juni 2021, pengguna Instagram Ads dapat memilih Reel sebagai penempatan iklan Instagram mereka. Penempatan mendukung 6 objektif iklan:

1. Brand awareness
2. Reach
3. Traffic
4. App installs
5. Video views
6. Conversions

Reel ads menawarkan cara baru kepada brand untuk menjangkau audiens yang ditargetkan ketika mereka berselancar Reels dalam tujuan untuk berinteraksi dengan konten. Tak heran jika banyak brand yang sudah bereksperimen dengan fitur ini.

 

Source: blog.hootsuite.com

Artikel Lainnya

Pentingnya Gunakan Jasa Penambah Followers Instagram

Saat ini memang marak sekali jasa penambah followers, dan biasanya jadi pilihan bagi orang-orang jika mau mendapatkan banyak pendapatan dari media sosial.

Jasa Sosial Media Marketing, Sebenarnya Apa dan Bagaimana Fungsinya?

Beberapa orang masih belum mengetahui pentingnya penggunaan dari jasa sosial media marketing. Jika Anda merupakan seorang pemula, sepertinya layanan seperti ini perlu digunakan.

KENA SHADOWBAN DI TIKTOK? INI CARA MENANGGULANGINYA!

Shadowban di TikTok adalah nama tidak resmi untuk apa yang terjadi ketika TikTok membatasi visibilitas akun untuk sementara.

TAGAR TIKTOK: CARA MENGGUNAKANNYA UNTUK MENGEMBANGKAN JANGKAUAN KONTEN

Social Media