MANFAAT MENGINTSTAL FACEBOOK PIXEL

  • Oleh Irsan

  • 2022-02-23 14:54:12
MANFAAT MENGINTSTAL FACEBOOK PIXEL
Photo by : rebelzoom.com

Salah satu manfaat terbesar dari iklan media sosial adalah kemampuan untuk menguji, melacak, menyempurnakan, dan menargetkan iklan Anda dengan presisi. Facebook pixel adalah alat pengumpulan data yang membantu memaksimalkan iklan di Facebook dan Instagram. Pada Februari 2022, Facebook Pixel berubah nama menjadi Meta Pixel.

Apa itu Facebook Pixel atau Meta Pixel?


Facebook Pixel adalah bagian dari kode yang ditempatkan di sebuah situs web untuk mengumpulkan data yang membantu melacak konversi dari iklan Facebook, mengoptimalkan iklan, membangun audiens yang ditargetkan untuk iklan di masa mendatang, dan memasarkan ulang kepada orang-orang yang telah mengambil tindakan di situs web.

Manfaat menginstal Facebook Pixel?

- Meningkatkan ROI pada pembelanjaan iklan Facebook

Data Facebook Pixel membantu memastikan sebuah iklan dilihat oleh orang-orang yang kemungkinan besar akan melakukan tindakan yang diinginkan. Ini memungkinkan untuk meningkatkan tingkat konversi iklan Facebook dan mendapatkan ROI yang lebih baik.

Bahkan jika belum menggunakan iklan Facebook atau Instagram, disarankan untuk menginstal piksel Facebook lebih dulu. Ini akan segera mulai mengumpulkan data sehingga tidak perlu memulai dari awal saat telah siap membuat iklan Facebook.

- Melacak konversi

Facebook Pixel memungkinkan untuk melihat apakah orang cenderung melihat iklan di seluler tetapi beralih ke desktop sebelum membeli. Atau, mungkin sebaliknya. Informasi ini dapat membantu Anda menyempurnakan strategi iklan dan menghitung laba atas investasi beriklan.

- Retargeting

Facebook Pixel memungkinkan untuk menampilkan iklan bertarget kepada orang-orang yang telah mengunjungi sebuah situs. Seperti menampilkan iklan kepada orang-orang tentang produk persis yang mereka tinggalkan di keranjang belanja atau ditambahkan ke daftar keinginan di sebuah situs web.

- Pengelompokan audiens

Facebook dapat menggunakan data penargetannya untuk membantu membangun audiens serupa dari orang-orang yang memiliki ketertarikan, minat, dan demografi yang serupa dengan orang-orang yang sudah berinteraksi dengan sebuah situs web. Ini dapat membantu memperluas basis pelanggan potensial.

- Optimasi iklan Facebook berdasarkan value

Saat Facebook mengumpulkan data tentang siapa yang membeli dari sebuah situs dan berapa banyak yang mereka belanjakan, ini dapat membantu mengoptimalkan audiens iklan berdasarkan nilai. Artinya, iklan Anda akan ditampilkan secara otomatis kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan melakukan pembelian bernilai tinggi.

- Akses penuh tools iklan dan metrik


Meng-install Facebook Pixel adalah cara agar bisa menggunakan beragam tool, fitur, serta metrik kampanye marketing yang lebih banyak. Misalnya, mengumpulkan data cost per lead atau cost per conversion.

Source: blog.hootsuite.com

Artikel Lainnya

Pentingnya Gunakan Jasa Penambah Followers Instagram

Saat ini memang marak sekali jasa penambah followers, dan biasanya jadi pilihan bagi orang-orang jika mau mendapatkan banyak pendapatan dari media sosial.

Jasa Sosial Media Marketing, Sebenarnya Apa dan Bagaimana Fungsinya?

Beberapa orang masih belum mengetahui pentingnya penggunaan dari jasa sosial media marketing. Jika Anda merupakan seorang pemula, sepertinya layanan seperti ini perlu digunakan.

KENA SHADOWBAN DI TIKTOK? INI CARA MENANGGULANGINYA!

Shadowban di TikTok adalah nama tidak resmi untuk apa yang terjadi ketika TikTok membatasi visibilitas akun untuk sementara.

TAGAR TIKTOK: CARA MENGGUNAKANNYA UNTUK MENGEMBANGKAN JANGKAUAN KONTEN

Social Media