Untuk para pebisnis digital, pasti sudah tidak asing dengan Google Ads. Dulunya bernama Google Adwords, sekarang Google merubah branding menjadi Google Ads, sebuah platform yang bisa membantu pebisnis mempromosikan bisnisnya dengan lebih mudah dan efisien.
Google Ads adalah sebuah platform periklanan yang dibuat oleh Google dan termasuk juga ke dalam Google Marketing Platform. Tools ini memungkinkan Anda untuk mempromosikan bisnis Anda dan memunculkan informasi diseluruh platform Google.
Google Ads bisa melakukan promosi ke banyak paltform yang dimiliki oleh Google, diantaranya Google Search Engine, Google Adsense, InMobi, Google Mail Marketing dan juga YouTube.
Pada intinya, dalam satu dashboard Google Ads, kamu bisa mempromosikan seluruh kebutuhan promosi bisnis digital Anda hanya dengan beberapa tahap saja. Maka dari itu, Google Ads sangat cocok untuk para pebisnis yang ingin mempromosikan produk dalam waktu lebih cepat.
Dengan adanya Google Ads, tentunya yang bisa Anda koneksikan dengan Google Analytics, Anda bisa melakukan aktivitas promosi dengan lebih jelas dan detail. Anda juga bisa melakukan targeting pengguna atau calon pembeli produk Anda. Berikut ini beberapa manfaat Google Ads:
Dengan menggunakan tools ini, Anda bisa melakukan promosi dan menargetkan pengguna secara lebih spesifik. Bahkan Anda juga bisa menentukan kata kunci yang Anda inginkan, dan muncul hanya di dalam kata kunci tersebut.
Dengan tools ini, Anda bisa menghemat waktu untuk mendapatkan pengunjung atau calon pembeli produk yang Anda pasarkan. Google Ads memang sangat cocok untuk perusahaan rintisan atau startup yang tidak memiliki banyak budget.
Denga fleksibilitas yang memudahkan pebisnis, tools ini sangat cocok untuk mempromosikan bisnis Anda. Yang terpenting adalah biaya yang dikeluarkan akan sesuai dengan performa yang dihasilkan.
Dengan tools ini, Anda dapat dengan mudah menghitung Return On Investment (ROI), yang memang menjadi salah satu konsen dari setiap pebisnis dalam melakukan pengeluaran untuk kebutuhan promosi.
Dengan dashboard dan tampilan yang memudahkan Anda membaca hasil performa promosi, maka Anda dapat menghitung ROI dengan lebih mudah.
Dengan adanya tools ini, Anda tidak perlu lagi khawatir membuang buang uang untuk kebutuhan promosi, karena Anda bisa spesifik melakukan penargetan promosi untuk pengguna tertentu.
Melalui penargetan yang sesuai, uang yang Anda gunakan untuk promosi tidak terbuang sia sia dikarenakan Anda akan melakukan penargetan kepada semua pengguna yang dekat dengan model bisnis atau produk Anda.
Beberapa pebisnis digital biasanya sudah mengerti bagaimana menggunakan Google Ads, namun ada banyak juga beberapa pengusaha yang belum mengerti Google Ads dengan alasan tidak paham atau malas untuk mengetahui lebih lanjut tentang teknologi ini.
Berikut ini adalah beberapa pengguna Google Ads yang biasanya menggunakan platform ini untuk memaksimalkan promosi mereka:
1. Perusahaan Konvensional yang Beralih ke Digital
2. Agency Advertising
3. Online Media
4. UMKM
5. Industri Rumahan
6. Properti
Nah, itu tadi pembahasan mengenai Google Ads yang mungkin bisa membantu Anda mengetahui lebih lanjut tentang tools dari Google ini. Marketspace sebagai agency yang menyediakan jasa iklan google ads, jasa seo profesional, jasa social media marketing, dan jasa pembuatan branding perusahaan juga menggunakan tools ini. Selamat mencoba!